FAPERTA Segera Buka Pascasarjana S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan

Dalam waktu dekat, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (FAPERTA UNS) akan memiliki Pascasarjana S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan. Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk penyelenggaraan Workshop “Penyusunan Borang Usulan Pembukaan Program Studi S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan”, Sabtu (19/11) di Lor In Hotel.

Workshop kali ini merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka mempersiapkan borang pengusulan Pascasarjana S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan. Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FAPERTA, Kepala Program Studi dan Dosen Prodi Ilmu Tanah, serta tim penyusun borang.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, dihasilkan kesimpulan antara lain: draft borang usulan Pascasarjana S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan telah mencapai 85 persen, tindak lanjut berikutnya adalah melengkapi kekurangan lampiran atau bukti pendukung dan uraian pada masing-masing kriteria dokumen paling lambat akhir November 2016. Lebih lanjut, pengajuan dokumen usulan Pascasarjana S-2 Ilmu Tanah dan Manajemen Lahan dilaksanakan setelah dokumen lengkap dan selanjutnya diajukan serta disetujui oleh senat universitas dengan target Desember 2016. Langkah selanjutnya, setelah semua persyaratan dipenuhi maka dokumen borang (proposal penyelenggaraan)  akan diajukan ke Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk dilakukan evaluasi. [suratno.fp.uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*