Maru UNS Bentuk Formasi Kepulauan Indonesia dalam UNS Student Vaganza

Salah satu kegiatan PKKMB UNS 2016, maru UNS 2016 bentuk formasi kepulauan Indonesia. Foto: instagram @generasiuns2016
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebanyak 8.498 mahasiswa baru (maru) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membentuk formasi di Stadion UNS, Minggu (21/8). Pembentukan formasi tersebut termasuk dalam salah satu rangkaian acara dari UNS Student Vaganza yang merupakan penutup dari program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2016. Selain warga kampus, UNS Student Vaganza juga dihadiri Deputi Bidang Pemberdayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, Staf Khusus Kemenpora, M. Khusen Yusuf, serta tiga atlet bulu tangkis Indonesia yakni Ricky Subagdja, Hariyanto Arby, dan Luluk Hadiyatmo.

Terdapat dua formasi yang dibentuk oleh mahasiswa baru UNS. Formasi tersebut adalah formasi bendera merah putih dan formasi kepulauan Indonesia. Dalam pembentukannya, mereka dipandu oleh pembawa acara. Dengan diiringi lagu “Kebyar-kebyar”, semangat mahasiswa baru UNS tidak padam meski mereka melakukannya di bawah terik sinar matahari. Sorak sorai para penonton pun sangat meriah ketika melihat pertunjukan formasi tersebut. Pembentukan formasi tersebut ditujukan bertepatan dengan 71 tahun kemerdekaan Indonesia.

Adapula beberapa acara dalam UNS Student Vaganza. Acara tersebut adalah upaya pemecahan Rekor MURI: “Shuttlecock Juggling” dengan peserta terbanyak, parade dan eksibisi UKM UNS, serta parade paskibraka UNS. Dengan adaanya kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat termotivasi untuk lebih mencintai Indonesia dan berprestasi untuk membangun Indonesia di masa depan. [elsa.red.uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*