Eksibisi Olahraga Adiptif dan Seni untuk ABK 2015 | HMP PLB FKIP UNS

Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional 2015 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Luar Biasa FKIP UNS menyelenggarakan kegiatan “Eksibisi Olahraga Adiptif dan Seni untuk Anak Berkebutuhan Khusus” yang dibuka oleh Dekan FKIP UNS Joko Nurkamto dan berlangsung selama 3 hari yakni pada 14-17 Desember 2015.
Joko mengaku ikut gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut bisa mengangkat harkat martabat anak-anak difabel.
Acara ini memiliki berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Pawai Anak Berkebutuhan Khusus disepanjang pedestarian Kampus Kentingan UNS, Coretan Seribu Tangan Istimewa yang juga dihadiri oleh Rektor UNS Ravik Karsidi beserta jajarannya yang ikut serta memeriahkan dengan memberikan coretan dan cap tangan mereka. Lalu Lomba Goal Ball Tunanetra, dan Lomba Catur Tunanetra yang berlangsung di Student Center UNS. Serta juga diadakan Lomba Balap Kursi Roda yang bertempat di Stadion UNS.
Dalam sambutannya, Rektor UNS mengatakan bahwa semua orang mempunyai hak yang sama terutama hak untuk hidup, sejahtera, dan mempersiapkan masa depan yang sebaik-baiknya. Oleh karena itu, UNS yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Indonesia juga peduli kepada para difabel dengan mengembangkan Prodi Pendidikan Luar Biasa FKIP UNS. “Kami telah mengembangkan pusat studi difabilitas, dan kami juga memiliki kelompok mahasiswa yang peduli, yang disebut kelompok GAPAI (Gerakan Peduli Indonesia Inklusi), untuk menunjang kegiatan ini,” terangnya. [semartv.fkip.uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*