Akhir Semester, LAZIS UNS Bagikan Bingkisan untuk Adik Asuh

Liburan sekolah kali ini Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Universitas Sebelas Maret (LAZIS UNS) Surakarta menggelar acara “Mentoring Akhir Semester” untuk adik asuh jenjang SMP dan SMA. Acara yang digelar Minggu (27/12) dihadiri sekitar 60-an adik asuh dan relawan adik asuh LAZIS UNS. Bertempat di Ruang Seminar Nurul Huda Islamic Centre (NHIC), mentoring kali ini berbeda dengan mentoring rutin dua pekanan yang selama ini diselenggarakan.
Manajer Program LAZIS UNS, Sutiyono, menjelaskan bahwa agenda utama acara ini adalah untuk evaluasi kegiatan mentoring adik asuh periode 2015-2016 yang telah berjalan sekitar satu semester.
“Pada kesempatan ini adik asuh yang menjadi peserta mentoring diberikan waktu untuk menyampaikan kritik dan saran terkait kegiatan mentoring yang telah berlangsung selama 6 bulan,” terangnya.
Tidak hanya berisikan evaluasi, LAZIS UNS juga memberikan reward kepada adik asuh untuk beberapa kategori. Pertama kategori kehadiran 100 persen yang diberikan kepada, Adesya Puri Ayu, Fatiha Mukharomah, Muhammad Ridlo, Ega Widiya S, dan Hagy Arvero. Kategori berprestasi diberikan kepada 5 adik asuh yang mendapatkan rangking 1 hingga 3 di sekolahnya, mereka adalah Della Eka P (SMP N 20 Surakarta) dan Yanuar Cahyo Nugroho (SMP Muhammadiyah 7 Surakarta) untuk jenjang SMP. Sementara untuk jenjang SMA reward diberikan kepada Aynissa Yessy F (SMK Muhammadiyah), Bulan Sectio K (SMA N 8 Surakarta), dan Bagus Rahayu M (SMK N 5 Surakarta).
Sutiyono menambahkan, mulai tahun 2016, evaluasi adik asuh akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Adik asuh yang prosentase kehadirannya kurang dari 50% akan mendapat peringatan dan memungkinkan untuk diganti atau dicabut beasiswanya. Sebaliknya, bagi adik asuh yang rajin atau berprestasi, selain mendapat beasiswa rutin, mereka akan mendapatkan reward tambahan. Acara ini diakhiri dengan penyaluran Beasiswa Adik Asuh untuk bulan Desember 2015. [LAZIS UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*