Terapkan Kurikulum KKNI, Teknik Industri UNS Perkuat Keterampilan Mahasiswa melalui Competence Improvement Program

Program Studi Sarjana Teknik Industri (PSTI) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terapkan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selain melalui kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas, beberapa aktivitas kemahasiswaan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dapat digunakan untuk mendukung penguatan keterampilan khusus mahasiswa, khususnya membangun lulusan yang mampu memanfaatkan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi yang sesuai untuk melakukan aktivitas rekayasa.

HMTI bekerja sama dengan 6 laboratorium PSTI, yaitu Laboratorium Sistem Produksi, Laboratorium Sistem Kualitas, Laboratorium Sistem Logistik dan Bisnis, Laboratorium Perencanaan dan Perancangan Produk, Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi, dan Laboratorium Otomasi dan Sistem Informasi mendesain Competence Improvement Program (CIP).

Kegiatan ini berupa pelatihan bagi para mahasiswa dan umum yang terkait dengan bidang keahlian pada bidang Teknik Industri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kegunaan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi tertentu untuk menyelesaian persoalan-persoalan dalam bidang keteknik-industrian. Rangkaian kegiatan Competence Improvement Program (CIP) diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2015–29 November 2015. CIP ini tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa Teknik Industri UNS saja, namun juga seluruh mahasiswa secara umum. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman industri.ft.uns.ac.id atau Irfan Hilmi Hamdani (irfanhhamdani @gmailcom, 085223915703).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*