LAZIS UNS Salurkan 100.000 Liter Air ke Wonogiri

LAZIS UNS kembali menyalurkan bantuan air bersih tahap kedua dalam progam Berbagi Air 2015, Rabu (19/8). Setelah menyalurkan air bersih ke daerah Pagak, Sumberlawang, Sragen, pada tahap kedua ini LAZIS UNS menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter ke Dusun Masan, Nglancing, dan Ngolorejo, Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Bekerja sama dengan RZ cabang Solo sebagai mitra penyaluran, penyerahan bantuan secara simbolis berupa 2 tangki air (10.000 liter) untuk selanjutnya bertahap dengan total 100.000 liter (20 tangki).

Kepala Dusun Nglancing, Sumadi, menerangkan bahwa pada musim-musim kemarau seperti saat ini, warganya biasa membeli air untuk kemudian disimpan dalam bak penampungan. “Untuk musim kemarau seperti ini, biasanya kami membeli air lalu ditampung dalam bak penampungan. Satu tangki bisa digunakan maksimal dua pekan untuk satu keluarga,” jelasnya.

Dalam kesempatan penyaluran ini, Manajer Umum LAZIS UNS, Catur Wibowo menyampaikan bahwa bantuan air di daerah ini sangat dibutuhkan. “Bantuan air di daerah ini sangat vital, sebab di daerah ini belum ada sumber air permanen, jadi tiap kemarau masih saja kesulitan air,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Manajer RZ cabang Solo, Mei Sri Widuri selaku mitra kerja sama mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dapat terjalin antara LAZIS UNS dan RZ Solo. Diharapkan ke depannya kerja sama seperti ini akan senantiasa dapat terjalin.

“Kami sampaikan terima kasih atas sinergi dari LAZIS UNS dalam program penyaluran Air Kehidupan untuk wilayah yang terkena dampak kekeringan, terutama di daerah Wonogiri dan Sragen. Kepedulian bersama sangat membantu warga terdampak kekeringan. Semoga sinergi dalam berbagi bisa senantiasa terjalin antara LAZIS UNS dan RZ, karena tugas-tugas seperti ini tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri tapi akan sangat mudah jika dilakukan bersama,” ungkapnya. [LAZIS UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*