Periode III TA 2014/2015: UNS Wisuda 1.637 Mahasiswa

Universitas Sebelas Maret (UNS) mewisuda 1.637 mahasiswa, Sabtu (7/3), bertempat di Auditorium UNS. Wisuda yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat UNS yang juga Rektor UNS, Ravik Karsidi tersebut merupakan wisuda Periode III Tahun Akademik 2014/2015.

Sebab tempat wisuda yang tak mampu menampung 1.637 wisudawan sekaligus, prosesi wisuda dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pagi jumlah wisudawan berjumlah 829, yang berasal dari Program Pendidikan Dokter Spesialis, Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sedangkan jumlah wisudawan pada sesi siang berjumlah 808, yang berasal dari Program Doktor, Program Magister, Fakultas Sastra dan Seni (FSSR), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Menariknya pada wisuda kali ini, ada salah satu lulusan yang belum genap berusia 20 tahun yang bernama Ardiana Hanatan dari Program Studi Pendidikan Fisika FKIP merupakan lulusan termuda usia untuk program sarjana. Sedangkan wisudawan tertua, Suparjono berasal dari Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FKIP (program transfer) dengan usianya 57 tahun 5 bulan saat menyelesaikan sarjana. Dari program pascasarjana, Rizki Adeyanto merupakan lulusan termuda usia dengan usia sampai dengan lulus 23 tahun 1 bulan yang berasal dari program studi Magister Pendidikan Matematika. Sedangkan lulusan tertua adalah J. Poniman Arisnosusatyo berusia 77 tahun 9 bulan berasal dari program studi Magister Ilmu Hukum.

Dalam sambutannya, Ravik menegaskan bahwa wisuda adalah momen yang sangat berharga. “Walaupun tadi disebutkan wisuda ini adalah upacara, tapi wisuda merupakan momentum penting. Karena dengan diwisuda, kalian (wisudawan-red) berhasil memenangkan perlombaan khususnya dengan diri sendiri,” papar Ravik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*