Dies Natalis Ke-39, UNS Berkarya untuk Indonesia

Memasuki usia ke-39 pada 11 Maret besok, Panitia Dies Natalis ke-39 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan yang telah berlangsung sejak bulan Desember 2014 hingga Mei 2015. Kegiatan tersebut terbagi dalam 5 bidang yaitu olahraga, seni, kegiatan ilmiah dan pameran ilmiah, pengabdian masyarakat, dan seremonial.

Dengan mengangkat tema UNS Berkarya untuk Indonesia, Wisnu Untoro selaku ketua panitia berharap UNS benar-benar dapat menghasilkan karya untuk Indonesia. Diantaranya melalui kegiatan penerbitan buku karya dosen UNS, bakti sosial lansia & purnakarya, donor darah, pentas wayang kulit semalam suntuk, pameran ilmiah, pasar rakyat UNS, international conference, pagelaran Eco-Bis Jazz-Artefac 2015, dan masih banyak lagi.

Perayaan Dies Natalis ke-39 UNS ini juga akan dimeriahkan oleh alumni UNS. “Untuk acara Dies Natalis UNS ke-39 ini ada acara yang melibatkan alumni UNS, meliputi seminar nasional Alumni Berbicara untuk Kemajuan Bangsa, Malam Kesenian Temu Alumni, dan Turnamen Golf Alumni UNS,” terang Wisnu, Jumat (13/2).

Sedangkan acara puncaknya, Rabu, 11 Maret 2015 di auditorium UNS, akan diisi sidang senat terbuka yang dihadiri oleh presiden. “Untuk acara sidang senat terbuka insya Allah dihadiri oleh presiden. Tadi presiden sudah konfirmasi oke,” jelas Wisnu di ruang kerjanya.

Dalam sidang senat terbuka tersebut, Panitia Dies Natalis ke-39 UNS akan memberikan dua perhargaan yaitu UNS Award kepada tokoh nasional yang berkompeten dan Alumni Berprestasi yang dipilih dari 9 fakultas di UNS.   [azaria.red.uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*