Pusat Studi Pendampingan Koperasi Dan UMKM LPPM UNS Jadi Pelopor UMKM Nasional

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi kegiatan Perguruan Tinggi terutama UNS, dan akan selalu mendukung pelaku UKM yang selama ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah.

Menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Eksistensi UMKM Dalam Menyongsong Era Asia, Drs. Braman Setyo, M.Si mengungkapkan, “Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM LPPM UNS merupakan satu-satunya Pusat Studi Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki lembaga pendampingan terhadap koperasi dan UKM. Saat ini tidak banyak Perguruan Tinggi yang menjadi kemitraan Koperasi dan mempunyai program inkubator wirausaha“.

“Di tahun 2015 akan ada model-model pemberian apresiasi pelaku-pelaku koperasi dan UKM di Indonesia seperti yang dilakukan oleh UNS,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM UNS Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si, mengatakan bahwa tahun ini merupakan penganugrahan UNS SME Summit & Awards yang ketiga, penghargaan ini diberikan melalui penelitian dan pembahasan sangat cermat .

Rektor UNS, Prof.Dr. Ravik Karsidi,MS menambahkan bahwa anugerah ini diberikan kepada pemerhati yang dinilai mampu mengembangkan UMKM baik melalui program pembinaan usaha kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan dan Dana Corporate Social Responsibillity (CSR) dan ini bentuk UNS dalam pengembangan UMKM.

Ada 10 pemerhati UMKM yang mendapatkan UNS SME’S SUMMIT AND AWARDS 2014 diantaranya Pemda Kalimantan Timur , Kabupaten Palelawan Riau, BDS Mikro Finance Kosama Kalimantan Barat, Inkubator Universitas Andalas, PT.Unilever, Holcim Plant Tuban, PTPN VII Lampung, GSPP Buton Kalimantan Tengah, Tupperware Distributor Solo, dam Prof.dr. Haryono Suyono.  [Humas LPPM]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*