Mengetuk Hati Melalui Konser Kemanusiaan JN UKMI

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JN UKMI UNS (Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) bekerjasama dengan sahabat Al-Aqshass adakan acara konser kemanusiaan Palestina dan Syria di auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (8/6). Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 sampai pukul 12.00 WIB tersebut dihadiri oleh mahasiswa UNS dan masyarakat umum.

Konser kemanusiaan yang mengangkat tema “Negeri yang Terluka” ini bertujuan untuk penggalangan dana bagi saudara di Palestina dan Syiria. Di penghujung acara, salah satu perwakilan dari sahabat Al Aqsha menyampaikan orasinya tentang pentingnya bagi sesama muslim untuk membantu muslim yang lain sebagai wujud keimanan seseorang.

Turut memeriahkan acara, senandung kolaborasi musik nasyid dari Alkaline dan Zukhruf. Terdapat pula pementasan seni teater dari kelompok teater Peron dan Sandilara yang menampilkan sebuah drama tentang penderitaan rakyat Palestina dan Syria.

“Acara konser kemanusiaan ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa serta masyarakat umum untuk sadar akan persaudaraan sesama umat muslim dan menunjukkan rasa solidaritasnya dengan berdoa  terus-menerus untuk kesyahidan kaum muslimin serta menyumbangkan sebagian rezeki yang dimilikinya,” ungkap Ketua Umum JN UKMI UNS, Hanafi Ridwan Dwiatojo yang turut menyampaikan orasi kemanusiaannya.

Penggalangan dana yang dilakukan di konser kemanusiaanSabtu siang itu berhasil mengumpulan dana sejumlah Rp. 6.351.400,- ditambah satu ringgit Malaysia. Selanjutnya, dana tersebut langsung diserahkan kepada tim sahabat Al-Aqsha dan sahabat Suriah untuk nantinya diberikan kepada kaum muslimin di Palestina dan Syria. [JN UKMI UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*