UNS Dampingi Evaluasi RPJMD Bontang

Pemerintah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur menggandeng UNS untuk turut mendampingi evaluasi Rencana Pemba-ngunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Evaluasi tersebut dinilai sangat penting untuk segera dilakukan demi keberlangsungan Pemkot Bontang di masa datang.
Demikian seperti diungkapkan oleh Walikota Bontang Adi Darma usai penandata-nganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan Pemkot Bontang di Ruang Sidang II Gedung Rektorat UNS, hari Rabu, 21 November 2012.
Adi menuturkan, “Dalam waktu dekat kami akan mereview RPJMD dan kita harapkan UNS juga turut membantu, tidak hanya dalam hal tersebut tetapi juga membantu di sektor lainnya. “Kendati demikian, lanjut Adi, yang mendesak untuk dilakukan adalah mengadakan evaluasi utamanya dalam hal pelaksanaan program Pemkot Bontang selama 2 tahun terakhir dan memasukkan program-program yang sekiranya perlu untuk penguatan program lainnya.
Adi menerangkan, pihaknya juga memerlukan tenaga ahli yang dapat memberi masukan. Selain itu, UNS juga direkrut untuk kerjasama dalam bidang-bidang tertentu. “Saya minta tenaga dari UNS untuk tindak lanjut ke sana dan kira-kira nanti hal lain apa yang bisa dikerjasamakan,” terang Adi.
Secara terpisah, Pembantu Rektor IV UNS Widodo Muktiyo membenarkan kerjasama tersebut. Pihaknya juga menawarkan kepada Pemkot Bontang dalam hal pelatihan bintek, pelatihan konerja, dan keuangan daerah. “Minimal usai MoU ini harus ada action-nya dulu. Saat ini yang sudah jalan yakni RPJMD dan kita tawarkan pula untuk pelatihan bintek atau keuangan daerah,” kata Widodo. [red-uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*