Business Motivation Training, Menggali Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

Bidang kemahasiswan FMIPA UNS menyelenggarakan Business Motivation Training bagi mahasiswa, dari tanggal 23-24 Nopember 2012 . Acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa program S1 dan D3 dari berbagai angkatan.
Hari pertama acara dimulai pukul 13.30 dengan materi sukses story, menampilkan Arif Nur Syamsu, S.Si, seorang alumni FMIPA UNS yang sukses mengembangkan bisnis telemarketing. Dalam paparan materinya, Pak Arif menekankan pentingnya networking dalam memulai dan mengembangkan bisnis.
Acara dibuka secara resmi oleh Kasubbag Kemahasiswaan Eko Mursito, S.T. yang menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu menciptakan para lulusan perguruan tinggi yang memiliki jiwa entreprenur, sehingga tercipta lulusan yang bukan hanya mencari kerja, namun lebih dari itu, bisa menciptakan lapangan kerja.
Pada hari kedua, Sabtu, 24 Nopember 2012 para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setelah diberi materi secara singkat tentang bisnis, bagaimana cara menggali ide dan merealisasikannya, para peserta kemudian disuruh menuangkan ide tersebut dalam langkah-langkah konkrit. Para peserta terlihat antusias, ini terlihat dari banyaknya ide bisnis yang muncul. Bahkan dari angket yang sempat disebarkan panitia, banyak dari peserta yang menginginkan acara ini bisa berlanjut. [Humas FMIPA UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*