CIE dan Sunway University Malaysia Presentasi Studi Lanjut dan Beasiswa

Bertempat di Ruang Sidang I Lantai 2 UPT Perpustakaan UNS Surakarta, Senin 25 April 2016, diadakan presentasi oleh Central International Education dan Sunway University Malaysia tentang program studi lanjut dan aplikasi beasiswa ke luar negeri. Dalam paparannya, Alan Ng, Asistant Manager dan International Office Sunway University mengatakan bahwa untuk studi lanjut di luar negeri khususnya di Malaysia mudah dan cepat karena bisa lulus sekitar 3 tahun. Juga budaya, makanan, dan iklim yangtidak begitu berbeda jauh dengan Indonesia, serta jarak yang tidak jauh dari negara Indonesia. Banyak pilihan yang terbuka bagi calon mahasiswa S-1, S-2 dan S-3 di Sunway University, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap serta suasana akademik yang mendukung.
Sedangkan, Donny Bashkoro, Manajer Agency Central Student Services Indonesia memaparkan bahwa banyak pilihan untuk studi lanjut di luar negeri, khususnya di Malaysia, Singapura, dan Australia. Mahasiswa Indonesia banyak menimba ilmu untuk kuliah studi lanjut di negara tersebut. Pihaknya juga menjembatani para pelajar dan mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru yang ingin melanjutkan studi lanjutnya di negara-negera di seluruh dunia, khususnya di tiga negara tersebut. Banyak tawaran beasiswa seperti dari LPDP, Dikti, dan pihak swasta atau yayasan.
UPT Perpustakaan UNS, yang diwakili oleh Daryono selaku Ketua Kelompok Jabatan Fungsional Pustakawan, yang didampingi Achmad Nur Chamdi, Kadiv Humas Kerja Sama dan Bisnis, dan Bambang Hermanto Kadiv Pengembangan Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, menyatakan bahwa dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan informasi tentang bagaimana merencanakan studi lanjut dan mencari beasiswa ke luar negeri, serta ada jalinan kerja sama yang erat baik antara Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Sunway University, maupun antara UNS dan Central Student Services Indonesia, khususnya di bidang pendidikan, informasi, dan perpustakaan. (Divisi Humas, Kerja Sama dan Bisnis). [Perpus/red.uns.ac.id]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*