Kongres II Dan Seminar ASPAPI

Pada tanggal 11 Oktober 2014, diadakan Kongres ke II Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) di lantai 2 Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Kongres tersebut dihadiri oleh seluruh anggota yang tergabung dalam ASPAPI.Sebagai pembuka acara, Dr. Djoko Santosa, M. Pd. selaku Ketua Panitia memberikan sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Muhyadi selaku Ketua Umum ASPAPI periode 2010-2014 dan Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS. Selain Rektor UNS, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Prof. Dr. Furqon Hidayatullah, M. Pd. juga menghadiri acara tersebut sebagai anggota kehormatan ASPAPI. Dalam acara Kongres, ditetapkan Prof. Dr. Tjutju Yuniarsih, SE., M. Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebagai Ketua Umum ASPAPI periode 2014-2018.

Setelah acara Kongres, pada tanggal 12 Oktober 2014 di Ruang Sidang 2 Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta diadakan acara Seminar Nasional Administrasi Perkantoran dengan tema “Pengembangan Pembelajaran Administrasi Perkantoran Berbasis ICT”.

Seminar dihadiri oleh guru dan dosen Administrasi Perkantoran dari berbagai daerah di Indonesia.Seminar dibuka dengan sambutan oleh Drs. Bangkit Budiarto (dari SMK Negeri 1 Surakarta) selaku Ketua Panitia. Materi Seminar disampaikan oleh Prof. Dr. Syaiful Sagala, M. Pd. (Pakar Pendidikan dari Universitas Negeri Medan Sumatera Utara), Dr. Rasto, M. Pd. (Tim Ahli ASPAPI, doktor dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung), dan Agus Tri Haryanto, S. Com., M. Cs. (Divisi Litbang ASPAPI, Tim ICT FKIP Universitas Sebelas Maret).  [FKIP UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*