Muharram Ceria Bersama Anak Yatim

Radio MH FM Solo menggelar acara Muharram ceria bersama anak yatim, Sabtu, (30/10), di kompleks Radio MH FM Solo. Acara yang dimulai setelah sholat Ashar tersebut dihadiri oleh puluhan anak yatim non-panti di Solo dan sekitarnya.

Direktur Opearsional MH FM H. M. Heru Suryanto berkata bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MH FM kepada anak-anak yatim yang kurang mampu dan juga menyemarakkan bulan Muharram yang sering dikenal dengan bulan anak yatim.

Pada kesempatan yang sama, Heru juga mengajak anak-anak untuk melihat-lihat ruang operator, ruang siaran hingga pemancar radio MH FM. “Supaya nanti anak-anak bisa bercerita tentang apa saja yang sebenarnya ada di stasiun radio” ujarnya.

LAZIS UNS juga menyalurkan 40 paket bingkisan untuk anak-anak yatim. Paket tersebut berisi keperluan sehari-hari, seperti: handuk, buku, tempat makan, dan tempat minum. Paket tersebut berasal dari donatur LAZIS UNS. “LAZIS UNS memilih paket tersebut supaya anak-anak bisa memanfaatkan dengan baik, bisa untuk dibawa sekolah, dan barang-barang tersebut bersifat universal, bisa dipakai oleh anak laki-laki atau perempuan,” jelas Catur Wibowo, Manajer Umum LAZIS UNS.

Keceriaan anak-anak yatim sore itu bertambah saat mendengarkan dongeng dari Kak Junaedi. Pendongeng senior sekaligus Presiden Persatuan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) itu, dalam dongengnya, mengajak anak-anak untuk senantiasa semangat belajar walaupun orang tua mereka telah tiada serta senantiasa berbuat jujur. [LAZIS UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*