Pelatihan Tes TPA dan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja

CDC Fakultas MIPA UNS mengadakan Pelatihan Simulasi TPA dan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja pada hari Selasa, 4 Desember 2012 bertempat di Ruang Sidang Gedung C. Pelatihan diikuti oleh 50 calon wisudawan periode Desember 2012, dimulai pukul 08:00 WIB.
Acara dibuka secara resmi oleh Dekan F.MIPA UNS, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons), Ph.D. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para calon wisudawan agar bisa mengamalkan dan mengembangkan ilmunya yang telah didapat selama menempuh pendidikan di MIPA. Selain itu juga harus bisa membawa nama baik almamater.
Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para alumni agar siap memasuki dunia kerja, yang jauh berbeda dengan dunia kampus. Sehingga nantinya bisa bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain.
Pelatihan dibagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama adalah pemberian materi yang terdiri dari Bagaimana Sukses Mengerjakan Tes TPA (Drs. Siswanto, M.Si); Kewirausahaan, Kiat Sukses Membangun Jiwa Entrepreneur (Arief Fajar Nursyamsu, S.Si) dan Teknik Membuat Surat Lamaran serta Wawancara. (Estu Retnaningtyas N., S.TP, M.Si).
Pada sesi kedua peserta pelatihan mengerjakan simulasi soal-soal TPA. Disediakan hadiah menarik bagi tiga orang peserta yang mendapatkan nilai tertinggi.
Acara pelatihan semacam ini, rutin diadakan oleh CDC Fakultas MIPA UNS setiap menjelang wisuda sarjana. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para alumni agar siap memasuki dunia kerja, yang jauh berbeda dengan dunia kampus. Sehingga nantinya bisa bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain. [Humas FMIPA UNS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*